Jumat, 11 April 2014

Wisata Pulau Bintan : Nirwana Garden, Lagoi




Hai, mari kita jalan – jalan lagihhhhhh
Kali ini kita menuju Pulau Bintan yang merupakan Pulau terbesar di Kepulauan Riau.   Aku dan teman – teman mengunjungi bagian utara pulau ini yang sangat terkenal bagi wisatawan dalam dan luar negeri  yang dikenal dengan Kawasan Lagoi.
Untuk menuju Pulau Bintan kami menyeberang dari Pelabuhan Telaga Punggur dengan menggunakan kapal Roro atau Speed Boat.  Kapal Roro ini selain digunakan untuk mengangkut penumpang juga sebagai kapal penyebrang bagi truk  yang membawa hasil bumi atau sembako ke wilayah Pulau Bintan dan sekitarnya. Harga tiket Rp 19.000/orang dengan lama perjalanan sekitar 50 menit ke Pelabuhan Tanjung Uban.   
Kapal Roro yang kami tumpangi
daftar tarif
 Jika naik Speed Boat memakan waktu sekitar 20 menit dengan tarif Rp 45.000/orang namun hari itu kami ingin menikmati pemandangan laut sepanjang perjalanan sambil bersenda gurau di cafetaria yang terdapat di bagian atas kapal. Beberapa penumpang tampak asyik memakan camilan yang sengaja di bawa atau memesan mie instan yang dijual. 

suasana di bagian atas kapal
 
cafetaria yang full musik
foto dari atas kapal
 
 Dari Pelabuhan Tanjung Uban menggunakan mobil sekitar 1 jam menuju Kawasan Lagoi. Kawasan ini  dikenal dengan keindahan pantainya yang berpasir putih seperti di Pulau Bali. Di sini juga terdapat puluhan hotel dan resort  ekslusif yang tarifnya dibayar dengan mata uang dollar Singapur atau Amerika.  Untuk masuk ke kawasan ini ada beberapa pemeriksaan yang harus dilewati. Mulai dari security di Pintu masuk  kawasan, resort dan area pantai yang semuanya harus menunjukkan kartu identitas.  Tidak semua pantai di resort terbuka untuk umum kecuali Resort Nirwana Garden. Berhubung kami tidak berencana menginap ( secara dollaar cyyn .. bayarnya hihihi ) akhirnya kami hanya berkeliling di sekitar resort untuk sekedar melihat – lihat ( gak bisa masuk juga ,nanti di usir pak satpam  :D) 
resort di Nirwana Garden



Menuju ke Pantai yang letaknya lumayan jauh dan harus jalan kaki  secara buggy hanya disediakan untuk tamu yang menginap. Kami melewati jalanan yang sangat tertata rapi dan bersih dengan pepohonan yang rindang.  Resort ini terdapat Mini Zoo atau kebun binatang mini yang menyimpan beberapa jenis hewan seperti rusa, buaya, iguana, burung kakatua, ular, kura-kura  dan berbagai jenis ikan yang terdapat di beberapa kolam.






Taraaa .... akhirnya kami sampai juga di Pantai Nirwana Garden. Pantai ini bersih dengan pasir putihnya yang sangat terkenal.  Jika pagi hari saat air laut surut pantai akan tampak sangat luas.  Berbagai jenis permainan air dapat di temukan. Mulai dari Kano, Speed Boat, Banana Beach hingga naik gajah. Hehehe, tapi karena masih pagi kita gak ketemu sama gajahnya kayaknya sih masih bobo kali yee.  Tarif yang di kenakan untuk semua jenis permainan menggunakan dollar.  Suasana yang setengah redup membuat kami langsung menceburkan diri ke air laut yang bersih.   Wisatawan mancanegara alias bule – bule  tampak menyusuri pantai sambil mengambil kerang – kerang kecil yang berseliweran. 






Tidak ada komentar :

Posting Komentar